Minggu, 15 Desember 2013

Antara Aku, Mereka dan Kampusku



2011. Seorang gadis yang berperawakan kurus datang memasuki kehidupan kampus yang baru dia rasakan. Umurnya yang baru menginjak usia 16 tahun, membuatnya terlihat kebingungan dengan suasana yang baru ini. Ya, dengan umurnya yang masih 16 tahun, ia menjadi salah satu mahasiswi baru termuda di kampus tersebut. Dengan kemeja putih lengan panjang berwarna putih, dan rok panjang berwarna hitam serta tak lupa sehelai kerudung penutup kepala berwarna putih, Ia masuk barisan kelompok ospek yang telah ditentukan pihak kampus. Mengikuti semua kegiatan ospek hari itu yang tidak terlalu berat, karena masih dalam bulan Ramadhan. Mulai mengenal teman-teman baru yang akan menemani menapaki lika liku kehidupan kampus bersama. Lalu, dimulailah kehidupan sang gadis di kampus tersebut, dan akulah sang gadis itu.

2012. tingkat 2. Kini sang gadis telah berada pada tingkat 2. Sudah mulai mengenal peraturan dan tata kampus tersebut. Hampir setahun juga ia mulai mengenal teman-teman sekelasnya. Jumlah mahasiswi wanita di kelas yang hanya 4 orang termasuk si gadis, membuat sedikit perubahan pada sikap si gadis yang biasanya mempunyai banyak teman wanita selama di bangku SMA.

2013. dimulailah tahun ke-3 ia berada di kampus tersebut. Suasana kelaspun terasa berbeda, karena mahasiswa dikelompokkan berdasarkan pencapaian IPK-nya. Kecanggungan sudah tidak nampak pada diri si gadis yang senang memakai pakaian berwarna hitam dan biru tersebut.

Kisah sang gadis di tahun 2014, belumlah ada. Saat tulisan ini di upload, ia masih berada pada tingkat 3 dan berada pada tahun 2013. Harapan gadis tersebut, ia bisa meningkatkan prestasinya, minimal mempertahankan apa yang sudah ia capai dan lebih bersemangat lagi menjalani kewajibannya sebagai seorang mahasiswi.

 

Ditulis dengan cinta oleh : Zainab An Saly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers