Jumat, 14 September 2012

BUAH KEIKHLASAN


Kalian pernah merasa di curangin gak ? secara langsung ataupun gak langsung ? sakit gak ? kesel yah ? apa sampe dendam ? trus apa yang kamu lakuin ? bales dendam atau ngelabrak ? atau gondok dalam hati aja dan gak mau tegur sapa lagi ?





Itu tadi sekilas pertanyaan yang rata-rata 80% jawabannya YA. Benar ga ? wajar gak sih kalo ada yang merasa kayak gitu. Kuncinya sih dari pertanyaan pertama tadi “Kalian pernah merasa di curangin gak ?” . “merasa” itu berarti belum pasti dong ? ini nih penyakitnya, kita suka suudzhon sama orang . padahal belum tentu kerugian atau kegagalan yang kita dapat itu karena di curangin. Atau yang lebih parah sampai ada orang yang menyalahkan nasib atau takdir yang menimpa dia, naudzubillahhiminzalik.

Saya juga pernah merasa di curangin, tapi insya Allah itu dulu . jadi begini waktu SMP, saya ini tergolong anak yang ga suka nyontek, aneh ya ? ya begitu dari TK sampai sekarang saya kuliah, saya ga suka nyontek, saya lebih suka mengerjakan tugas ataupun ulangan sendiri. Saya lebih senang kerja kelompok. Gak tau kenapa, kalo lagi ingin nyontek suka takut dosa. kejadiaannya sewaktu penyaringan masuk SMA. Dengan berbekal nilai UN dan UAS yang alhamdulillah memuaskan, saya mencoba mendaftar di sebuah SMAN yang cukup favorit di kota bekasi. Pengumumannya dilakukan secara online, berminggu-minggu saya pantengin nama saya ‘ah masih aman’ belum ketendang ke SMA swasta. Ketika hari terakhir pengumumannya,  ternyata saya terlempar ke SMA swasta, ah mungkin ini belum rezeki saya.

 Jika dilihat secara online urutan nama saya masih berada diposisi 10 besar di SMA swasta tersebut ‘padahal sedikit lagi masuk SMAN’ lalu saya tanya teman-teman saya dan aneh sekitar 15 teman yang nilai UN dan UAS dibawah saya, masuk SMAN favorit itu, WHAT? GIMANA BISA ?
Eh ternyata mereka nyogok, disitu rasanya tuh nusuk banget ngerasa dicurangin dan sempet gondok dan nangis. Ayah saya yang punya kenalan ‘orang dalam’ SMA itu pun memaksa saya agar mau ikutan nyogok. Kebetulan kenalan ayah itu punya posisi penting di SMA itu, dan tau berapa yang diminta ? 7 juta coy, teman saya malah ada yang sampai 20 juta, duit semua itu ?. Bagi saya yang masih sekolah dan belum bekerja ngerasa gak rela ayah ngeluarin uang buat nyogok. Udah dosa, dan bagi saya itu kayak ngejatuhin harga diri ye karena tadi saya sudah rajin-rajin belajar, nilai hasil sendiri ga pakai nyontek , apa artinya itu semua jika saya nyogok ?.
Dan kalian tau apa hikmah yang saya dapat ? bagi saya ini hadiah dari Allah atas segala keikhlasan ? subhanallah janji Allah memang tidak pernah ingkar.
Di SMA swasta yang bernama SMA MARTIA BHAKTI , SAYA BERKESEMPATAN MASUK KELAS UNGGULAN DIMANA BISA MENEMPUH SMA HANYA 2 TAHUN. ALLAHHU AKBAR.

Dari sini saya berkesimpulan setiap yang kita anggap kegagalan atau kerugian merupakan sebuah kemenangan dan keberhasilan yang tertunda, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, jika Allah sudah berkendak.

5 komentar:

  1. MasyaAllah >.<
    Zaman sekarang mah rata rata yang pake duit yang menang :O
    Sabar yaa zai, yg penting zai udah tunjukkin kalo zai itu lebih baik dari mereka ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fika, segala sesuatu pasti ada hikmahnya :)

      Hapus
  2. dan itu adalah ilmu yg paling sulit didapat dan dipelajari.."ilmu ikhlas",,dan jika bisa akan ada balasan yg luar biasa dari Allah..:)

    oia klo sempet Click ini
    yaa,minta masukannya biar jd blog yg baik..makasih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya , siap berkunjung balik :)

      Hapus
  3. dengan baca nih. gue dapet ilmu yg berharga lagi.
    gue maba gundar.

    BalasHapus

Followers