Minggu, 27 Oktober 2013

SEMANGAT PEMUDA, SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

Assalamualaikum Wr.Wb




Hari ini 28 oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Hari dimana pengikraran seluruh pemuda Indonesia untuk bersatu mempertahankan kemerdekaan dari penjajah. Mungkin dari kita banyak  yang lupa dengan hari bersejarah ini dan tidak sedikit yang lupa dengan isi dari sumpah pemuda. Berikut isi dari sumpah pemuda.







Sumpah Pemuda
- Kami, putra putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia
- Kami, putra putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia
- Kami, putra putri Indonesia mengaku bahasa persatuan bahasa Indonesia

Sebenarnya apa makna dari ditetapkannya 28 oktober sebagai hari pemuda ?


Sumpah pemuda sangat erat kaitannya dengan motivasi dan semangat para pemuda bangsa waktu itu. Hal ini yang seharusnya menjadi teladan bagi kita untuk membangun bangsa dan negara dengan penuh semangat di tengah arus globalisasi yang merajalela saat ini.
Sebagai pemuda-pemudi bangsa, sudah sepatutnya kita tidak melupakan sejarah bangsa sendiri. Karena etika sebuah bangsa melupakan sejarah dan budaya yang terdapat di dalamnya, maka itulah ciri kehancuran dari sebuah bangsa. Namun kita semua tidak mengharapkan hal itu terjadi terhadap bangsa kita sendiri.
“Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya”

Semangat pemuda. Selamat hari sumpah pemuda.

Ditulis dengan senyum, oleh Zainab An Saly

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers