Sabtu, 24 November 2012

jawaban soal buku "A Guide To The Project Management Body Of Knowledge"


soal dapat dilihat di sini

1.       Proyek Tahapan dan Siklus Hidup Proyek
Proyek Stakeholder
Organisasi Pengaruh
Kunci Keterampilan Manajemen Umum
Pengaruh Sosial-Ekonomi-Lingkungan
2.       - Apa pekerjaan teknis yang harus dilakukan dalam setiap fase (misalnya, adalah karya arsitek bagian dari tahap definisi atau bagian dari fase eksekusi).
- Siapa yang harus terlibat dalam setiap tahap (misalnya, pelaksana yang perlu terlibat dengan persyaratan dan desain).

3.       -    Stakeholder proyek adalah individu dan organisasi yang secara aktif terlibat dalam proyek ,atau siapa yang berkepentingan

4.       A. Manajer Proyek-individu yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek tersebut.
B. Pelanggan-individu atau organisasi yang akan menggunakan produk proyek.
C. Pertunjukan organisasi-perusahaan yang karyawan yang paling langsung terlibat dalam melakukan pekerjaan proyek.

5.       -     Organisasi yang memperoleh pendapatan mereka terutama dari proyek-proyek untuk melakukan lain-arsitektur perusahaan, perusahaan rekayasa, konsultan, konstruksi con-traktor, kontraktor pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dll
-          Organisasi yang telah mengadopsi manajemen oleh proyek-proyek

6.       Organisasi fungsional klasik, merupakan sebuah hirarki di mana setiap karyawan memiliki satu unggul yang jelas

7.       matriks yang kuat memiliki banyak karakteristik projectized organisasi-penuh-waktu manajer proyek dengan otoritas yang cukup dan penuh- waktu administrasi staf proyek.

8.       Manajemen umum adalah subjek yang luas yang berhubungan dengan setiap aspek yang mengelola
kemajuan perusahaan.

9.       -    Keuangan & akuntansi, penjualan & pemasaran, penelitian & pengembangan, dan manufaktur dan distribusi.
-          Strategis perencanaan, perencanaan taktis, dan perencanaan operasional.
-          Organisasi struktur, perilaku organisasi, administrasi kepegawaian, kompensasi, manfaat, dan jalur karir.
-          Mengelola hubungan kerja melalui pengawasan motivasi,, delegasi, team building, manajemen konflik, dan teknik lainnya.
-          Mengelola diri melalui manajemen waktu pribadi, manajemen stres, dan teknik lainnya.

10.   Negosiasi melibatkan berunding dengan orang lain untuk berdamai dengan mereka atau mencapai kesepakatan

11.   - standar adalah "disetujuinya dokumen oleh suatu badan yang diakui, yang menyediakan, atas penggunaan umum dan berulang, ketentuan, petunjuk, atau karakteristik atas produk, proses atau jasa yang pemenuhannya tidak wajib."
- peraturan adalah satu "dokumen, yang menetapkan karakteristik produk, proses atau jasa, termasuk ketetapan administratif yang diterapkan, dengan kepatuhan yang diberi kekuasaan adalah." Kode membangun adalah contoh dari peraturan.  perawatan harus dipergunakan di dalam mendiskusikan standar dan peraturan sejak terdapat sebuah daerah abu-abu yang luas di antara kedua-duanya; antara lain:
-          Standar sering dimulai sebagai petunjuk yang mendeskripsikan pendekatan yang disukai, dan kemudian, dengan adopsi luas, menjadi peraturan de fakto (misalnya., penggunaan dari Analisa Jalur Kritis untuk menjadwalkan proyek konstruksi utama).
-          Kepatuhan dapat diamanatkan pada taraf berbeda (misalnya., oleh lembaga pemerintah, oleh manajemen dari organisasi pelaksanaan, atau dengan team manajemen proyek).

12.   Setiap Proyek harus beroperasi dalam konteks satu atau lebih norma-norma budaya. Pengaruh dari Area ini meliputi politik, ekonomi, demografis, bidang pendidikan, etika, etnis, agama, dan area lain dari praktek, kepercayaan, dan sikap yang mempengaruhi cara orang dan organisasi saling berinteraksi.

13.   Karakteristik Tahapan Proyek , Karakteristik dari Siklus Hidup Proyek, Siklus Hidup Proyek Perwakilan,

14.   Proyek daur-hidup didefinisikan  dapat digunakan untuk menghubungkan proyek yang sedang berlangsung dengan  operasi organisasi yang sedang melakukan

15.   proyek pengelolaan metodologi

16.               *Biaya  dan tingkat staf yang rendah pada awal, lebih tinggi menjelang akhir, dan drop cepat sebagai proyek menarik suatu kesimpulan.
*Kemungkinan berhasil menyelesaikan proyek ini adalah terendah, dan karenanya risikodan ketidakpastian yang tinggi, di awal proyek.
*Kemampuan para pemangku kepentingan untuk mempengaruhi karakteristik akhir dari produk proyek dan biaya akhir dari proyek ini adalah tertinggi pada awal dan akan semakin rendah sebagai proyek . 

17.               - Sebuah tim mengusulkan pendekatan yang tidak biasa atau berisiko tinggi lebih mungkin untuk mengamankan persetujuan organisasi agresif atau kewirausahaan.
            -  Seorang manajer proyek dengan gaya yang sangat partisipatif cenderung menghadapi prob- terhindarkan dalam sebuah organisasi hierarkis kaku, sementara manajer proyek dengan gaya otoriter akan sama-sama ditantang dalam sebuah organisasi partisipatif.

18.    Sebuah kantor proyek dapat beroperasi pada kontinum dari menyediakan fungsi dukungan kepada manajer proyek di bentuk pelatihan, software, template, dll untuk benar-benar bertanggung jawab atas hasil proyek.

19.         - Tertulis dan lisan, mendengar dan berbicara.
       - Internal (dalam proyek) dan eksternal (kepada pelanggan, media, masyarakat, dll).
       - Formal (laporan, briefing, dll) dan informal (memo, ad hoc percakapan, dsb).
       - Vertikal (atas dan bawah organisasi) dan horisontal (dengan rekan-rekan dan organisasi mitra).

20.   dari pelanggan, dari tim, atau dari manajer fungsional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers